Sabtu, 21 Mei 2011

Jalan ke Surga buat Istri

Jalan ke Surga buat Istri

Selasa, 15 Februari 2011

Seorang muslimah yang benar-benar beriman dan menjadikan segala aktivitas hidupnya semata-mata karena Allah, tak akan pernah merasa dirugikan oleh keimanannya - karena ia tahu pintu surga akan terbuka lebar untuknya.
IstimewaIstimewaSeorang perempuan, entah dia muslimah atau bukan, kalau tidak paham akan hukum-hukum dalam Islam, maka dia akan banyak komplain. Ia akan mengira bahwa Islam terlalu berpihak kepada laki-laki. Karena menurutnya, kebanyakan aturan dalam Islam cenderung membela kepentingan laki-laki. Padahal sebenarnya, kalau dia paham pada kandungan maksud ayat-ayat Allah dan hadits Rasulullah, dia pasti akan merasa amat dimanjakan. Teramat banyak diberi kemudahan. Bisa dibilang, untuk masuk surga, perempuan lebih gampang dibanding laki-laki. Mengapa? Karena tugas perempuan hanya menjaga kehormatannya, patuh pada suami, dan membina anak-anaknya agar menjadi manusia yang sholeh dan sholehah.
Berikut ini adalah beberapa contoh kemudahan yang diberika Allah kepada perempuan untuk meraih tiket ke surga, sehingga seolah-olah jalan ke surga buat mereka adalah jalan tol yang nyaris gratis. Tidak percaya? Silakan disimak....


IstimewaIstimewaMemang ada banyak cara untuk memperoleh puasa sunnat satu tahun. Namun bagi perempuan, hal itu bisa dilakukannya berkali-kali dalam satu hari. Dengan syarat, dia ikhlas melakukannya. Dan yang dilakukannya itu hanyalah... membuatkan dan memberikan segelas air minum untuk suaminya.
Meski tak punya kesanggupan buat melakukan umroh, apalagi berhaji, namun perempuan tetap bisa mendapatkan pahalanya setiap hari. Apa yang harus dilakukannya? Sederhana saja, dan rutin, yaitu... memasakkan dan menyediakan makanan yang akan mengenyangkan suaminya. Tapi jangan lupa, lakukan hal itu dengan bismillah dan ikhlas.
Untuk mendapatkan pahala yang terus-menerus, tak putus-putus, orang yang punya kekayaan bisa mendapatkannya lewat membangun masjid. Atau bagi mereka yang memiliki ilmu, membagikan ilmu yang bermanfaat kepada orang lain. Namun perempuan dapat memperolehnya dengan cara yang amat mudah, yaitu mengabdi dengan ikhlas kepada suaminya.
IstimewaIstimewaOrang yang sangat ingin bisa masuk surga, bisa menempuh jalan pintas dengan ikut berperang fisabilillah, supaya kalau tewas, maka ia gugur sebagai syuhada. Mati syahid, istilah awamnya. Dan perempuan, dia bisa dengan mudah memperoleh pahala syahid hanya dengan... ikhlas mengandung benih suaminya.
Harga kambing saat ini sekitar 1 juta rupiah per ekor. Kalau kita mau bersedekah kepada fakir-miskin sebanyak 1.000 ekor kambing, maka setidaknya kita harus punya uang minimal 1 milyar rupiah. Dan itu jumlah yang banyak bukan? Tapi perempuan tak perlu repot menghitung uang 1 milyar buat mendapatkan pahala senilai sedekah 1.000 ekor kambing kepada fakir-miskin. Karena yang perlu dia lakukan hanya... bersedia dengan ikhlas mandi junub bersama suami.
Apabila seorang suami meninggal lebih dahulu dengan meninggalkan anak. Maka apabila istri mendidik anak itu menjdaoi orang yang sholeh atau orang yang berguna dengan didikan agama yang baik, maka suaminya tetap mendapat pahala dan kelak akan menjadi bentengnya dari api neraka. Dan dia sendiri, tentunya akan mendapat pahala dan doa yang baik dari anaknya itu. Kalau si istri menikah lagi, namun tetap mendidik anaknya dengan baik, maka pahala buat almarhum suaminya masih akan terus mengalir.
IstimewaAda banyak cara untuk berdzikir kepada Allah. Salah satunya, bagi perempuan, cukup dengan memandang kepada suaminya dengan tatapan senang, seraya bersikap menyenangkan kepadanya.
Kewajiban perempuan untuk berbakti kepada orangtuanya tidak lagi berlaku apabila dia menikah. Sebagai gantinya, ia harus berbakti kepada suaminya. Dan apabila dia memberi dorongan agar suami bisa terus berbakti kepada orangtuanya (si suami), ia juga beroleh pahala setara yang diperoleh suaminya.
Jika seorang istri, yang di sepanjang perkawinannya telah menjalankan semua kewajibannya terhadap suami, sehingga suaminya merasa amat bahagia didampingi olehnya, dan ketika pada suatu hari si istri itu meninggal dunia – sementara suaminya merasa ridho, maka surga telah menunggu si istri.
Allaahu a'lam bis-shawaab



Free Template Blogger Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar